Friday, March 20, 2009

Bistik Lidah Terenak di Dunia (menurut saya...)



Tempat ini salah satu tempat yang harus dikunjungi bila Anda pergi ke kota Malang.... Namanya toko Oen.. terletak dijalan Basuki Rachmat no 5 Malang. Tlp (0341) 364052. Terletak disebelah Gramedia dan di depan Mc Donald & Sarinah.
Toko kue sekaligus rumah makan ini amat bersejarah, karena didirikan di jaman pemerintahan Belanda yaitu tahun 1930. Hebatnya toko Oen tetap mempertahankan originalitas bangunan dan suasananya.. Menu makanannya juga tetap bercita rasa Belanda dengan taste Indonesia tentunya..




Di toko Oen menyajikan aneka macam masakan western, Chinese, dan Indonesia.. Tapi specialisasinya pada aneka macam steak, roti, dan ice cream.. Makanan yang paling terkenal adalah bistik lidah atau Rundtong Steak (dalam bahasa Belanda) Semua menu di toko Oen memakai 3 bahasa yaitu Inggris, Indonesia, dan Belanda. Hal ini disebabkan banyaknya turis yang mampir kesana. Maklumlah masih banyak keturunan Belanda yang sudah tua-tua yang dahulu pernah tinggal di Malang merindukan tempat ini.. Jadi bila kita kesana seringkali banyak turis asing yang sedang bernostalgia.



Ini dia Bistik Lidah yang terenak di dunia... menurut saya lho... Enak banget.. lidahnya teksturnya lembut, gampang dipotong, tidak berbau anyir.... Ajiiiiibbbb... coba aja deh...



Ini Appetizer yang dianjurkan deh.. Namanya kalau tidak salah Saucijssenbrood met mosterd.. ya gampang nya beef pastry... Keistimewaan di toko Oen semua nya masih memakai resep kuno.. tanpa pengawet, pewarna buatan dan bahan kimia lainnya... jadi rasanya lezaat banget.. kalau dibandingin dengan roti-roti yang dimall-mall yang baunya menusuk hidung (dalam radius bermeter2 krn bahan kimia) roti ini rasanya orisinil banget terasa seperti jaman waktu masih kecil ketika belum terlalu banyak roti-roti modern.. Patut dicoba..



Setelah ngicipin roti-roti ini pasti mau bungkus bawa pulang (ini terjadi pada saya dan orang-orang yang saya amati :) ) Selain pengunjung restaurant banyak sekali orang datang hanya untuk membeli rotinya...




Jangan pernah berkunjung ke toko Oen tanpa mencicipi ice cream nya... Ice cream nya juga dijamin berbahan alami.. Tapi memang berasa kok kalau alami.. Yang istimewa nih.. Ice cream yang saya coba... namanya Sparkling Delight.. Ada kembang apinya!!!! jangan kuatir keracunan soalnya sudah ada penutupnya kok.. Isinya ice cream mocca dan vanila dikombinasi buah-buahan.. Nice to try it!!!

Kalau ingin mengetahui bagaimana suasana di toko Oen bisa klik di sini (always vacation)

No comments: